Sabtu, 16 Februari 2013

Tips Kecantikan

Rahasia agar kulit tampak lebih muda


Kolagen adalah salah satu senyawa penting yang membuat kulit tetap terlihat cantik. Sayangnya, seiring bertambahnya usia, jumlah kolagen semakin menurun dan kulit wajah pun menjadi keriput. Lantas bagaimana cara menyikapinya? Lakukan tips dan rahasia agar kulit tampak lebih muda seperti yang dilansir dari She Knows berikut ini.

1. Hindari Sinar Matahari

Jangan pernah tidak mamakai krim tabir surya (sun block) ketika bepergian keluar rumah dibawah terik sinar matahari, karena sekitar 80 persen penyebab penuaan kulit adalah sinar matahari.

2. Hindari Pewarnaan Kulit (tanning)
Bagi yang ingin agar kulitnya selalu tampak awet muda, pewarnaan kulit atau yang biasa dikenal dengan 'tanning' sebaiknya tidak dilakukan. Karena sifat dari tanning itu sendiri tidak berbeda dengan matahari yang menyinarkan sinar ultraviolet. Selain itu, 'tanning' juga sering disebut-sebut sebagai salah satu faktor penyebab penyakit kanker kulit.

3. Perhatikan Pola makan
Menjaga kulit agar tetap lentur bukan hanya dilakukan dari luar, tetapi juga dari dalam, yakni dengan memperhatikan pola makan.  Rajin mengkonsumsi sayur dan buah yang kaya dengan zat antioksidan serta membentuk kolagen, akan membuat  kelembapan kulit kita tetap terjaga.

4. Berhentilah merokok
Rokok selain berdampak negatif bagi jantung, juga tak baik bagi kulit kita. Sebab racun yang terkandung di dalam rokok akan menghambat produksi kolagen yang melindungi kulit agar selalu lembap.

5. Minum suplemen
Jika anda kurang makan sayur dan buah, bisa juga diganti dengan mengkonsumsi suplemen. Namun selain harganya lebih mahal, tetapi manfaatnya tentu saja tidak bisa mengalahkan yang alami.
Sebenarnya, ada banyak rahasia lain agar kulit tetap terlihat awet muda, yakni dengan menjalani prosedur suntik Botox, menggunakan retinoid, laser, atau terapi yang lain.
Namun cara yang alami tentu saja jauh lebih baik daripada yang instan semacam itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar